Rabu, 07 Januari 2009

-:: dulu, kemarin, sekarang, esok, selamanya ::-

Akhirnya ketemu lagi sama tuh manusia, walaupun cuman bisa liat gambar-gambar nggak pentingnya doang. Huhu, jadi inget pas reunian SMP beberapa taun yang lalu trus dia nunjukkin foto-foto dengan gaya poto studio jaman dahulu kala. Nggak tau sekarang dia masing nganggep aku sebagai sahabat ato nggak. Dulu pas masih kecil, aku cuman kenal dia dan main sama dia. Mungkin karena rumah kita sebelahan dan hal itu bikin dunia kita berdua jadi terbatas banget, aku nggak pernah inget kalo kita pernah punya temen lain, kalo ngegodain temen lain sampai dia nyemplun ke got penuh lumpur sih pernah. Lucu banget. Itu kejadian pas kita masih sama-sama balita. Balita yang nakal rupanya kita berdua. Dulu kita juga suka mandi bareng, kalo sekarang gimana ya? *malu mode on*

Sekarang dia udah di Canberra, mencoba mewujudkan cita-citanya supaya bisa jadi kayak ayahnya. Sebenernya aku sempet sedih, karena sebelum dia pergi sempet ada masalah diantara aku, dia, dan pacarnya (sekarang sih udah jadi mantan). Padahal kalo dipikir-pikir, semua itu keliatan konyol banget dan malu-maluin. Emang sih dulunya aku pernah suka sama dia, tapi itu pas aku masih SD, masih khilaf dan belum bisa liat cowok-cowok lucu di sekitarku.

Banyak hal yang udah kita lalui bersama *lebay mode on*, gimana nggak coba.... semasa balita kita sempet main bareng tiap hari, walaupun dia sempet ke luar negeri beberapa tahun dan membuatku kehilangan temen deket. Pas SD kita satu sekolah lagi tapi dia sempet pergi ke luar negeri lagi, SMP juga, SMA juga. Hoh, gimana nggak enek liat mukanya terus menerus setiap hari. Sayangnya, hubungan kita bedua nggak semulus kedengerannya, makin kita gede, aku ngerasa makin jauh dari dia. Mungkin aliran kita bedua beda, dia lebih suka sama dunianya dan aku juga lebih suka sama duniaku.

Kita bedua sering banget belajar bareng *sok pinter mode on*, tuker-tukeran buku, tuker-tukeran jawaban ujian. Sebelnya, keliatannya aku yang lebih pinter, tapi nilainya pasti selalu lebih bagus. Dia juga sempet jadi idola di sekolah, gimana nggak, cewek-cewek satu sekolah sebagian besar suka sama dia, tentunya kecuali aku. Wajar aja sih banyak yang suka, dia pinter, tinggi, putih, baik, dan gentle banget. Untuk yang terakhir cuman berlaku untuk cewek-cewek lain, nggak buat aku, mana pernah dia merelakan diri melakukan sesuatu untuk aku. Cuih! (sorry teman...)

Dirinya begitu flamboyan sekali, nemplok dari satu wanita ke wanita lain, mulai dari yang cantik-cantik, lalu ke yang jelek, trus ke cantik lagi, dan sekarang nggak tau lagi. Bahkan dia sempet pacaran sama sahabatku tanpa aku sendiri. Iya, sama sahabatku yang tadinya dengan semangat ’45 nyuruh aku supaya suka sama dia. Sedangkan aku nggak nemplok kemana-mana dan asyik sendiri sama duniaku yang mungkin nggak pernah dia tau.

Untungnya aja pas kuliah kita udah nggak satu universitas, walaupun pada akhirnya satu almamater juga. Padahal katanya dia sempet ngebayangin gimana rasanya kalo kita berdua satu kampus juga. Alhamdulillah nggak.

Sekarang, makin lama aku ngerasa kita berdua makin jauh, makin nggak kenal satu sama lain. Nggak apa-apa juga sih, kan hidup harus terus berjalan. Lagipula, sebagai temen yang baik, aku seneng kok kalo temenku juga seneng dan bisa jadi orang yang berhasil. Dulu, kemarin, sekarang, esok, dan selamanya aku akan tetap mengingatnya.

 

Menanti seorang yang biasa saja

Segelas air di tangannya, kala kuterbaring.... sakit

Yang sudi dekat, mendekap tanganku

Mencari teduhnya dalam mataku

Dan berbisik : ”Pandangi aku, kau tak sendiri, ....”

Dan demi Tuhan, hanya itulah yang

Itu saja yang kuinginkan

(Curhat untuk Sahabat. Dee.)


Tidak ada komentar: