Rabu, 14 Januari 2009

farewell party

Glegekan masih berasa sate kambingnya… Namanya juga abis farewell party di kost. Awalnya rada underestimate sama tujuan acaranya setelah banyak masalah yang aku alamin, tapi karena ternyata teman bule yang dibikinin acara ternyata keliatan seneng banget, pikiranku berubah jadi rada positif. Fun sih dan berasa jadi saksi bisu diantara kebersamaan itu, mungkin karena nggak deket juga sama orang-orangnya, jadi nggak bisa nikmatin banget. Tapi, not bad lah.

Acaranya nggak cuman makan-makan ajah sih, tapi ada pembukaan, berdoa, nyanyi-nyanyi, sampe games basah-basahan. Lumayan.

Mmph.. soal acara barbeque kambingnya yang ternyata beneran ada dua mas-mas yang dateng ke kost dan nge-guling tuh kambing, tapi disajikannya dalam potongan kecil-kecil loh, soalnya kata masnya nggak bagus cewek-cewek makan kambing langsung dari gulingannya, karena akan keliatan blom mateng dan ada darah-darahnya. Selain itu, ada lagi tongseng kambing, tapi yang punya sih bilangnya itu gulai kambing.  Mantabs! Dua menu itu oke banget, masaknya enak banget. Yang penting lagi, ternyata masih sisa banyak, bisa buat besok. Gembul banget yah! Ada lagi ayam bakar yang potongannya gede-gede banget. Sambelnya ada sambel kecap dan sambel kacang. Setelah eksperimen, ternyata kambing gulingnya cocok pake sambel kecap (yang kurang pedes) dan ayam bakarnya cocok pake sambel kacang. Nikmat! Lalapnya juga ada, timun dan tomat. Minumnya teh manis anget. Itu aja, tapi cucok banget loh...

Soal acaranya, setelah dirancang sedemikian rupa oleh beberapa orang dan aku pun ikut bantuin dikit pas dekorasi, lumayan yahud lah... pake basah-basahan lempar-lemparan balon diisi air di saat cuaca Jogja abis ujan...

Trus, tentang si bule yang ternyata melankolis banget. Ternyata dia menghargai banget setiap hal yang dia jalanin di kost yang katanya kayak homestay. Keren lah tuh bule!

Oh iya, FYI, si bule cukup mahir dan lancar berbahasa Indonesia, jadi nggak perlu ribet. Aku nggak deket, cuman kalo ketemu senyum-senyum ajah dan nyapa sekedarnya. Nggak jahat tapi juga nggak terlalu baik kan. Ahaha...

Ada satu lagi! Berhubung si bule itu melankolis abis dan air matanya dengan mudah keluar tanpa musti dipaksa atau musti ngiris2 bawang merah dulu, dia punya obat andalan. Itu permen, mirip gulali gitu, tempatnya kayak milton pastiles ituh. Yah, ada tulisan pastilesnya juga seh, tapi lupa namanya apa. Katanya itu bisa menenangkan dia. Aku mau balik kalengnya dan liat belakang kemasannya untuk tau kandungannya apa, tapi ternyata kalengnya aja udah melty banget, jadi agak nggak enak sama yang punya. Katanya sih, tiap dia nangis, dengan njilat itu sedikit bisa buat dia nggak terlalu sesenggukan. Aku pikir itu ada obat penenangnya, anti cemas gitu. Cool  banget kalo kata Cinta Laura. Katanya dulu bentuknya liquid, blum lama ada bentuk permen gulalinya itu. Rasanya kayak gulali, aromanya mirip pengharum ruangan rasa lemon, bentuknya mirip lem aica aibon. Lucu.

Satu hal lagi, kata salah seorang anak kost ”Dia (si bule) lucu ya kayak Komeng?!” iya sih... bule yang lucu dan menyenangkan.

Semoga si bule akan terus ingat sama hal-hal positif di kost ini. Ingat, yang positif ajah. Amien!

Tidak ada komentar: