Kamis, 10 Juli 2008

KeJadiaN TraGis

Sebenernya ini kejadian yg aku liat kemaren... Tapi hatiku baru berkenan menceritakannya hari ini... Tentang sebuah kejadian tragis yang aku liat kemaren pas naek angkot, pulang dari praktek di Puskesmas... Sebenernya rada lupa TKP-nya dimana... Yah, namanya juga anak Jogja gadungan... Jadi, blum hapal banget ma tempat2 disini... Apalagi di sekitar daerah tempat praktekku... Pokoknya di daerah yang agak rame pertokoan... Kayaknya di sana ada pasar kecil... Entah namanya apa... Nah, pas aku lagi duduk di angkot dan melihat ke kanan dan ke kiri, memandang keramaian yang ada di sekitar jalan yang dilewati angkotku... Ada keramaian yang tidak biasa hingga membuat angkotku dan kendaraan lainnya berjalan melambat.... Ada banyak kerumunan orang di luar sana... Sejenak aku terpaku melihat ke arah kerumunan orang itu... Ada beberapa orang polisi juga di sana... Ada motor yang terlihat masih baik, tetapi dikerumuni oleh banyak orang, dan di bawah motor itu ada kantong plastik dan helm yang teronggok... Tak jauh berjarak dari motor itu, ada seseorang yang terbujur di pinggir jalan... Bagian kepalanya tertutup koran... Dan tak jauh lagi dari orang yang terbujur itu, ada truk besar membawa batu terparkir di pinggir jalan... Aku pun berhipotesa... Ada kecelakaan yang memakan korban sampai meninggal.... Dan orang-orang di angkot pun menyimpulkan bahwa kecelakaan yang memakan korban itu terjadi antara truk pembawa batu dan sebuah motor...

Tragis...


Bahkan, keesokan harinya... Teman tebengan motorku mengatakan bahwa kemarin ketika dia pulang dan melewati tempat itu juga.. Di jalan, ada cukup banyak noda-noda darah yang berceceran...

Mengerikan...


Dia juga bilang kalau di tempat itu seringkali terjadi kecelakaan yang memakan korban hingga meninggal dunia... Sejak ia sering melewati tempat itu sudah ada tiga kejadian... Tapi... Aku jadi ingat sesuatu... Bahwa jodoh, rejeki, dan maut itu ada di tangan Tuhan... Apapun caranya, bila sudah kehendak Tuhan seseorang akan meninggal, maka ia tidak bisa lari dari maut itu... Maut akan menjemput bagaimanapun caranya... Semua sudah digariskan... Tidak ada yang bisa menghindar kemana pun... Karena Tuhan memang Maha Besar dan Maha Berkehendak...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi...
jangan sampe kejadian ke gw atau orang-orang yang gw kenal...
btw,, itu bukan foto aselinya kan??

Unknown mengatakan...

ya..allah jangn smpai terjadi kpada q..