Sabtu, 11 Oktober 2008

...geLagaH beach...

Lebaranku tahun ini sebenernya biasa-biasa aja karena ternyata waktu dan kondisi tidak memungkinkan diriku untuk bisa kembali ke rumahku tercinta yang terletak di tepian Jakarta (padahal udah masuk kawasan Banten tapi gak mau mengakuinya). Alhasil aku menghabiskan liburan Lebaran yang hanya sesaat di Wates, Kulon Progo, rumah Eyang-ku tersayang.
Mulai dari hari Minggu sore aku tiba di Wates dan sesampainya di sana, Tante yang kebetulan adik pas ayahku udah dateng bersama suami dan anak bontotnya yang seumurku. Namun, karena memang sejak dulu kami sama sekali nggak deket, aku dan keluarga mereka cuman bisa berbasa-basi nggak penting dan nggak makna.

Selasa sore kedua orang tuaku datang bersama dengan sahabatku sejak SMP yang kebetulan nebeng mobil kedua orang tuaku. Bersamaan dengan kedatangan kedua orang tuaku, ada temen lama yang tiba-tiba bisa nongol di rumah Eyang, dia kakak kelas di SMP yang umurnya beda dua tahun dari aku. Dulunya, aku sempet dijodohin temen-temen ma dia, tapi namanya juga jaman dulu, mana mau, masih kecil juga. Tanpa dinyana dan tanpa diduga, dia muncul di rumah Eyang. Aku kenalin sama keluarga2ku, pastinya sebagai temen, tapi kocaknya, bapak bilang kalo temenku itu mirip Narji (anggota grup Cagur).
Pas hari Jumat setelah Lebaran, seluruh keluarga besar Soekirman ngumpul di Wates, udah kayak pasar malem, rame banget. Tapi sayangnya Eyang ngerasa kesepian, karena kita semua anak-cucunya nggak bisa diem aja di rumah dan ngabisin waktu dengan ngobrol dan nonton tv. Kita semua hobi jalan-jalan, berangkat pagi pulang malem. Alhasil Eyang sering banget marah-marah. Iya sih, kan tujuannya ngumpul-ngumpul, tapi siapa juga yang bakalan tahan nggak maen ke Jogja nan indah itu (secara dari Wates ke Jogja cuman butuh waktu sekitar 1 jam).
Selain itu, hari Jumat dan Sabtu dengan nekatnya (aku lagi demam dan kena influenza parah) pergi sama bapak-ibu ke Pantai Gelagah, maenan air laut di pinggir pantai sama ibu, kayak anak kecil (sayangnya fotonya gak bisa di upload karena hp-ku yang biasa buat foto2 tiba2 bisa rusak total). Seneng bangeettt!!!

Gelagah. Pantai di pinggiran Wates yang masih sealiran sama Pantai Congot. Nggak keren-keren banget, karena pasir pantainya gak putih, gak ada kerang atau binatang laut yang seliweran di pinggiran pantai, air lautnya nggak biru bening (rada keijoan), tapi ada keromantisan yang aku rasain.... Aku bisa sama-sama ibu. Ibu, yang selama ini sering banget jadi bulan-bulananku, aku bisa main air bedua aja ma dia, ketawa-ketawa, bahkan hampir hanyut bersama, bikin aku mo pingsan kegelian karena ngeliat sandal jepitnya sempet hanyut kebawa arus air laut.

Aku pergi ke Gelagah nggak sama pacar atau cowok yang aku sayang, tapi aku bisa ngeliat matahari tenggelam di sana (walau nggak sampe selesai karena ternyata mataharinya ketutupan awan). Selain itu, aku bisa sama-sama bapak-ibu, ketawa bareng, ngobrol bareng, curhat bareng, bahkan sampe beli semangka dan melon di pinggir jalan deket Gelagah yang ternyata maniiissss banget!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Congot...
hix..