Rabu, 29 Oktober 2008

ten random facts/habits about me

Sebenernya isi tulisan kali ini adalah untuk memenuhi tugas Pekerjaan Rumah yang dikasih Bintang. Padahal dari dulu, tiap buka2 blog orang aku berharap nggak dapet tugas ini, bukan karena gak bisa menunjukkan 10 fakta tentang kehebatan diriku, tapi justru karena setelah dipikir2 gak banyak temenku yang punya blog dan bisa aku kasih tugas ini... Kenapa musti dipikirin??? Karena ada rules dalam tugas ini, yaitu:
Each blogger must post these rules.

Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves.

Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their
ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to
choose ten people to get tagged and list their names.

Dont forget to leave them a comment telling them they have been tagged and to read your blog.


Aku udah menjalani aturan yang pertama. Lalu aku akan memulai aturan yang kedua...

... Ten Random Fact/Habits About Me ...

1. "Semok"

Ini sebenernya panggilan yang dikasih sama beberapa orang pasien di RSJ. Entah maksud mereka pujian atau hinaan, tapi aku menganggap kata itu sebagai kejujuran yang diungkapkan mereka dari dalam hati. Ya iyalah, secara memang aku cewek luthu yang ndut, sexy, nan cute... hoho 

Coba aja deh tanya ke orang-orang tentang gambaran fisikku, pasti banyak orang yang menceritakanku sebagai orang dengan lemak berlebih. Tapi, kan ada manfaatnya, lumayan kan kalo musti disuruh ngangkut Aqua galon. Hehe...

2. "Mesum"

Lagi-lagi aku nggak tau ini musti dibilang sebagai pujian atau hinaan. Tapi, aku sih nganggep kata ini sebagai pujian karena toh julukanku di kampus adalah Master of Mesum (MM). Semua hal bisa aku hubungkan ke arah hal-hal yang tidak senonoh. Aku hobi ngelus-ngelus orang dengan jari telunjukku, aku hobi menggigit orang, aku hobi membicarakan hal-hal yang seringkali dianggap tabu, dan aku suka sekali menunjukkan aksi yang tidak-tidak entah pada laki-laki maupun perempuan. Tetapi, sayangnya aku tetap masih suka laki-laki walaupun mungkin ada perempuan di luar sana yang menyukaiku... Hehe, tapi aku bukan wanita mura**n yang suka me**n sembarangan loh.

3. "Obsessive-Compulsive Disorder" a.k.a sikap obsesif yang berlebihan

Sebenernya dari dulu aku menganggap ciri khusus yang merupakan gangguan ini sebagai bentuk lain, yaitu "perfeksionis". Tetapi, aku menyadarinya ketika mengetik sebuah tugas, aku bisa memeriksa ulang pekerjaanku berkali-kali hingga mengarah kepada kesempurnaan yang sesempurna mungkin, ketika mau pergi tidur aku akan bolak-balik cuci kaki di kamar mandi hanya untuk memastikan bahwa kakiku sudah bersih, dan aku beberapa kali selalu mengingat-ingat hal-hal yang harus aku lakukan.

4. "Puitis, melankolis, romantis"

Sebenernya kata-kata ini menggambarkan hobiku yang suka menulis dengan penuh dramatisasi yang kadang-kadang berlebihan. Beberapa tulisanku bahkan aku dokumentasikan dengan baik dan benar. Selain itu, alasanku punya blog yah untuk menyalurkannya. Kalo soal melankolis atau nggak, aku ngerasa sih nggak, aku bukan orang yang cengeng dan suka sama segala hal yang sendu, tapi mungkin lebih ke mendramatisir sesuatu aja kali ya... Romantis, ho-oh aku romantis loh! Makanya, jadikan aku pacarmu (wahai laki-laki) *jual diri mode on*

5. Humoris

Mungkin kalo yang satu ini udah bawaan lahir kali ya, pola asuh juga mempengaruhi. Ya iyalah, aku lahir dan besar di keluarga yang hobi banget nge-banyol, nggak ortu aja, kakakku juga seneng banget berlagak jadi pelawak (mungkin bakat terselubung). Temen-temenku bahkan ngasih saran supaya kelucuanku dijadiin modal dasarku di saat aku ngomong di depan umum, ceramah, atau jadi pembawa acara. Katanya, becandaanku nan jayus bisa membuat orang yang mendengarkan menjadi tertawa jijik melihatku. Oh iya, bahkan para pasien RSJ pun mengakui kegilaanku yang suka melucu ini. Berarti, dunia mengakuinya bukan? Hoho...

6. Anak Rumahan

Nggak suka ngeluyur kemana-mana (walaupun sebenernya kalo lagi pengen pergi, bisa aja berangkat pagi dan pulang malem, atau bahkan nggak pulang). Rada autistik, karena suka banget sendirian dan ngabisin waktu di rumah/di kamar kost aja tanpa ada orang lain yang menemani. Nggak ngapa-ngapain juga sih sebenernya, tapi mungkin karena terlalu narsis, jadi sangat-sangat mencintai diri sendiri dan jarang banget sama orang lain. Entah mengapa, waktu sering merasa berjalan cepat walaupun aku sendirian.

7. Hobi ngemil

Harusnya ini ditaro di atas, abis "semok", kan saling berkaitan tuh, merupakan hubungan sebab-akibat. Aku tuh seneng banget sama makanan kecil. Mending milih gak makan nasi daripada nggak ngemil. Jadilah ransumku di kamar tuh lumayan banyak, walaupun nggak banyak macemnya, tapi pasti ada walaupun cuman satu jenis. Semua cemilan aku menyukainya, baik yang manis maupun yang asin. Jadi, buat yang mo ngemil, dateng aja ke kamarku.. haha

8. Loyal

Aku nggak peduli banget sama yang namanya uang. Walaupun aku bukan orang kaya, tapi aku nggak pelit loh. Nggak pernah itung2an sama temen atau orang lain yang aku anggap baik. Aku bisa ngasih apa aja buat mereka yang udah baik sama aku. Urusan fotokopian, makanan, ongkos, dsb. jarang banget aku itung2... apalagi kalo udah sama temen sendiri. Bukan hanya karena nggak enak, tapi nggak mo ambil pusing. Ribet banget kalo musti nginget2 utang orang sama kita, jadi mending ikhlasin aja. Heh, tapi jangan sering2 juga yah... bisa bangkrut aku.

9. Pendiam dan pemalu

Ini menggambarkan diriku mulai sejak kecil. Tapi, entah kenapa, buat orang yang udah agak lama sedikt kenal sama aku, pendiam dan pemalu bisa berubah jadi berisik dan malu-maluin. Yah, kan udah keliatan aslinya kalo udah deket. Btw, aku juga udah nggak se-pendiam dan se-pemalu dulu kok. Jadi, buat teman-teman lama yang dulu menilaiku sebagai orang yang pendiam dan pemalu, sekarang kalian salah besar!!! Mungkin sikap pendiam dan pemaluku yang bikin aku keliatan baik di mata semua orang. Padahal.. who knows???

10. Keibuan

Kalo Mas Yo (kakakku) pasti bilangnya bukan keibuan, tapi ibu-ibu. Karena aku bisa jadi orang yang paling ribet sedunia sama beberapa hal dan dengan seenak udelku nyuruh2 orang lain (gak peduli tua atau muda) untuk ngelakuin hal-hal yang aku suruh, biasanya berkaitan sama urusan beres-beres atau bersih-bersih. Kata banyak cowok-cowok juga, mereka banyak yang suka aku karena aku bisa bersikap dewasa, melindungi, sabar, gak cemburuan, bisa ngemong, dan perhatiaaannn banget yang kata mereka semua sih bisa digambarin sebagai sifat keibuan. Udah gitu, aku tuh suka masak apa aja, mulai dari cemilan, kue kering, kue basah, sampe roti atau cake. Nah, keibuan banget kan??? Apa malahan bener kata Mas Yo : ibu2 banget??? haha


Sepuluh ciri khas tentang diriku nan sederhana ini sudah aku tuliskan dengan baik dan benar. Yah, walaupun sebenernya bisa nyebutin lebih dari 10, aku terpaksa memilah-milah mana yang paling dominan, paling bagus, dan intinya yang paling mencirikan diriku. Dan sekarang, aku akan melakukan aturan yang selanjutnya, yaitu memberikan tugas ini ke sepuluh orang temanku yang ternyata setelah aku cari-cari, sangatlah sedikit temen-temen yang punya blog (jadi, nyari sepuluh aja ribet banget). Lalu, mereka yang terpilih adalah Owneng, Putri, Widya, Dita, Rita, Teo, Mindi, Sandhya, Bibit, dan Matius.


Akhirnya, selesai juga tugasku ini setelah 3 hari berusaha menyelesaikannya ditengah-tengah persiapan ujian PKP RSJ....




1 komentar:

Anonim mengatakan...

err,,,
pertama: no.9 itu fitnah..
kedua: owneng punya blog?? ko gw g tw??
ketiga: huaa.. kangen kalian... T_T