Selasa, 27 Mei 2008

Amazing Liat Kelas Kosong

Hari ini, seperti biasanya gue mandi jam 06.30 pagi... Itu aja masih sempet buka jendela dulu, minum air putih dulu, dan gedein volume tv dulu... Trus baru deh buru-buru mandi karena juga kebelet pengen buang air kecil trus buang air besar... Selesai mandi, tak dinyana jam sudah menunjukkan pukul tujuh kurang lima menit...
"Waduh... alamat telat niihhh!!!"
Akhirnya gue pun bergegas untuk segera ganti baju dan mendandani diri seadanya, setelah itu langsung cabut dari kamar... Dan ohem, ohem... Memakai sepatu baru yang sebenernya nge-pas banget di kaki karena harusnya gue beli satu ukuran lebih besar dari itu... Tapi, demi gaya... Huahuahua...
Gue berlari-lari hingga keluar kost dan berjalan tergesa-gesa hingga sampai ke tempat penantian bis. Lalu pada akhirnya naik bis kemudian duduk dan mencoba mengatur nafas yang terengah-engah... Tiba-tiba terasa kalau handphone gue bergetar... Gue pun segera membuka retsleting tas dan mengudek-udek tas hingga menemukan tempat HP lalu meraih HP dan membaca SMS yang masuk...
"Cuwit... Aku du2k sblahmu. Aku tlat bgt. Ne br slese mandi. Plg 7.45. C u."
Yah, dia sahabat gue 'yang baru aja nikah' yang minta gue untuk nyariin tempat duduk, ini merupakan hal yang memang sudah biasa.
******
Sesampainya di gedung kuliah yang bukan gedung kuliah biasanya, gue jalan sekuat tenaga untuk tergesa-gesa masuk ke dalam. Gue agak sedikit heran karena di tempat parkir gue nggak ngeliat mobil Pak Profesor itu dan di ruang duduk sama sekali nggak keliatan anak-anak lainnya.
"Sial! Gue telat! Cepetaaannnn ke kelaaasss..... Brangkaaaattttt!!!!"
Akhirnya, dengan setengah berlari gue masuk ke kelas... Harap-harap cemas gue buka pintu kelasnya...
"Jeng, jeng...."
Ternyata sodara-sodara...
"KOOOOSSSSOOOOOONNNNNGGGGGG!!!!!!!!!!!!!"
Gue terpana sejenak memandangi kelas itu, berharap kalau detik itu gue lagi mengalami halusinasi visual sesaat... Walaupun gue tau itu nggak mungkin....
Akhirnya, dengan berat hati gue telepon anak Sains... dan ternyata... memang udah nggak ada kuliah lagi... Tinggal ujiannya aja.... Betapa bodohnya aku (kami) si anak Profesi yang cuman 4 orang itu dan nggak tau apa-apa... Ajaibnya lagi, gue satu-satunya orang yang tau duluan kalo ternyata kami ber4 bodoh...
Nasib, nasib....

Dengan langkah gontai... Gue nungguin Cuwity di pos satpam hingga akhirnya kita bedua makan soto bersama.... Lalu kemudian kuliah lagi jam 10....

Tidak ada komentar: