Jumat, 30 Mei 2008

si masa lalu itu...

Ehem, ehem.... Baru aja buka FS "si masa lalu" lewat FS temen (krn gue gak brani buka lgsg ke dia)... Gue baru inget kalo ternyata dia baru aja melalui sesuatu yang udah sejak tiga tahun lalu dia ikutin dan selalu aja mentok di 10 besar... Menjadi pemenang ".... of the year" yang diadain sama susu pembentuk otot yang paling punya nama di Indonesia (tebak sendiri yah, kalo gue ngomong, brarti susu itu musti ngasih komisi ke gue dong.. hehe)
Yah, tahun ini dia juga masuk 10 besar lagi dan harapannya untuk jadi juara musti pupus lagi...
Gue jadi inget waktu dulu pas gue masih sering jalan sama "si masa lalu"... Dia selalu aja bersedia untuk nemenin gue makan kemana-mana dan untungnya sih pas sama gue, dia mau makan apa aja... Tapi, suatu ketika di saat kita pergi sama temen-temen yang lain...
Inget banget, waktu itu kita makan di sebuah rumah makan yang menyajikan menu makanan Bali... Saat itu dia memesan segelas es cendol... dan ketika si es cendol itu datang... dia langsung menggeser gelas si es cendol...
"Aahhh... ternyata ada santennya (red. santan)... gak mau ah!"
Lalu, seenak udelnya dia menyeruput es teh punya gue...
Dia bicara lagi,
"Hah, berlemak semua makanan di sini..."
Gue cuman bisa bingung sendiri dia ngomong gitu... Heleh, siapa juga yang tiba2 jemput gue dan ngajak makan di situ?
Tapi, saat makan dia mesen sate sapi bali lengkap dengan dua piring nasi yang dia lahap dan terpaksa berhenti pas ngeliat sepiring nasi gue nggak abis...


***

Di kesempatan lain lagi...
Saat gue merasa terjebak karena musti makan sepiring nasi goreng dengan porsi banyak tapi ternyata nggak enak... Waktu itu dia cuman mesen sepiring kwetiau goreng... Karena gue merasa nggak sanggup makan porsi nasi goreng itu... Di tengah perjuangan menghabiskannya, gue angkat tangan menyerah... Tiba-tiba dia langsung melirik piring gue... Karena piringnya udah ludes dari tadi...
"Udah Nung?" tanyanya ke gue.
"Kenyang..." Jawabku
Dia pun langsung tersenyum, "Gue abisin..."
Gue pun merasa kebingungan...
"Si masa lalu" itu ternyata makannya banyak... Apakah itu menjadi alasan yang membuat dia menjadi tidak menang? Padahal, badannya mendukung banget, dan gue tau gimana perjuangan dia mempertahankan bentuk badannya itu...
Eat more, exercise more!!! Gue rasa itu slogan hidup "si masa lalu" itu...

Setelah gue buka-buka website susu pembentuk otot itu dan membandingkan dia dengan finalis lain, dia lebih mending kok di banding yang lain... keliatan lebih fotogenik dan pinter.... Yang lain, hehe... banyak yang lebih mirip kuli pasar (haha, maap bung!)

Yah, selamat aja deh buat "si masa lalu"...
Gue nggak bisa ngomong langsung, karena nggak pernah ketemu lagi, dan nggak pernah ngobrol ma dia lagi... Sebenernya sih kangen pengen bisa makan bareng dia lagi... Ngeliat porsi makannya gitu, gue bisa jadi bisa berasa cepet kenyangnya... Haha, padahal kan gue lebih gendut daripada dia, tapi kalo gue ngeliat porsi makannya dan ngebandingin sama porsi makan gue, nggak nyangka... kok bisa gendutan gue daripada dia yah? Tapi ya iyalah, masa ya iya dong?! Dia kan ikut fitnes... Haha...

Great job! U'r the top 10... COngratz!

Tidak ada komentar: