Minggu, 03 Agustus 2008

Ketika kita menatap masa depan

Tiba-tiba jadi ngerasa pengen nangis nih setelah telepon cintaku, kasihku, pujaan hatiku, jiwa dan ragaku. Jadi merasa empati sama dia. Jujur aja, sekarang jadi nangis beneran deh. Kekasihku cerita kalo dia baru aja dikejar-kejar urusan TA sama kakaknya. Nggak mau ngebahas banyak sih soal gimana seharusnya dan siapa yang bener atau siapa yang salah ngomong sampe bikin dia kepikiran gitu. Aku cuman jadi tahu satu tanggung jawabku bahwa aku harus terus nyemangatin dia buat ngelakuin semua hal yang bisa bikin dia bahagia, baik di saat ini maupun di masa depan. Bahkan, kalo dia nemuin orang lain yang jauh lebih baik dari aku, aku siap kok ngelepas dia saat ini juga. Nggak mikir lama-lama lagi. Melankolis ya?

Aku beneran nggak tau musti gimana untuk saat ini, apa yang terbaik buat kita berdua. Aku nggak bisa berharap banyak, tapi memang pada kenyataannya aku sayang banget sama dia. Keputusan kita berdua untuk ngejalanin semua ini sama-sama aja rasanya udah sebuah keputusan besar yang konsekuensinya bakalan luar biasa. Nggak bisa cuman sekedar mengandalkan kesahajaan dan kesederhanaan, karena tiba-tiba tuntutan dari depan sana udah mendesak kita berdua untuk berbuat sesuatu lebih baik lagi dengan segera.

Ketika aku denger dia ngomong "terserah" karena mau cepet-cepet mikirin TA-nya. Jujur aja, aku jadi sedih. Ngerasa bersalah, mungkin aja aku udah ngebebanin dia dengan semua perasaan ini. Perasaan yang mungkin aja nggak seharusnya. Perasaan yang mungkin memang seharusnya nggak ada. Takut, tapi juga takut kehilangan.

Full of love itu mungkin akan harus kebagi dengan pikiran lain yang bukan sekedar urusan kita berdua. "Demi cinta kita" itu yang bikin aku terharu saat dia ngasih kritik aku pas aku ngomong " Demi masa depan". Kenapa? Karena disaat aku berpikir banyak hal tentang masa depan kita masing-masing, dia masih sempet mikirin cinta kita berdua. Dari situ bertambah lagi kekagumanku atas kesahajaan dia. Dia yang selalu berpikir sederhana aja bisa dengan bijak mikirin kondisi kita berdua, sedangkan aku yang selalu mengharapkan kesempurnaan berpikir bahwa kita berdua adalah hal kesekian setelah masa depan. Padahal akan lebih baik kalau kita berdua berdiri bersama-sama menghadapi masa depan itu.

Tidak ada komentar: